FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI UIN RADEN FATAH PALEMBANG BUKA PELUANG KERJA SAMA DENGAN BEBERAPA UNIVERSITAS DI ARAB SAUDI

HUMAS – FSTUIN (01/10/2022) — Sains dan teknologi merupakan satu fokus kerjasama antar universitas dalam negeri maupun dengan universitas luar negeri. Para praktisi sains dan teknologi menyadari bahwa dengan kemajuan teknologi mampu dimanfaatkan untuk kesejahteraan rakyat. Oleh karena itu Fakultas Sains dan Teknologi UIN Raden Fatah Palembang bekerja sama dengan Asosiasi Dosen Biologi dan Pendidikan Biologi PTKI (ADBPBPTKI) terus meningkatkan kolborasi dengan berbagai pihak. Pada Jumat (30/09/22), Fakultas Sains dan Teknologi UIN Raden Fatah Palembang melakukan pertemuan secara online bersama Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Riyadh Badrus Sholeh, MA., Ph.D dan delegasi dari King Abdullah University of Science and Technology (KAUST) Arab Saudi Gana Asa Dudin, M.Sc. untuk membahas peluang kerja sama yang dapat dilakukan bersama. Kegiatan ini juga diikuti oleh Wakil Rektor III UIN Raden Fatah Palembang Dr. Hj. Hamidah, M.Ag, Wakil Dekan I Dr. Irham Falahudin, M.Si., Wakil Dekan II Dr. Delima Engga Maretha, M. Kes., AIFO., Wakil Dekan III Dr. Muhammad Isnaini, M.Pd., Ketua Asosiasi Dosen Biologi dan Pendidikan Biologi PTKI Prof. Dr. Mashuri Masri, M Kes, Sekjen Asosiasi Dosen Biologi dan Pendidikan Biologi PTKI Dr. Eko Kuswanto, M.Si, dan peserta dari Fakultas Sains dan Teknologi maupun dari anggota Asosiasi Dosen Biologi dan Pendidikan Biologi PTKI.

Pertemuan virtual ini diawali dengan sambutan Dekan Fakultas Sains dan Teknologi yang dalam hal ini diwakilkan kepada Wakil Dekan I Dr. Irham Falahudin, M.Si. dan dilanjutkan dengan sambutam Dr. Hj. Hamidah, M.Ag. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan positif ini dapat segera ditindaklanjuti dan segera terealisasi.

Pada kesempatan ini Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Riyadh Badrus Sholeh, MA., Ph.D memamparkan kemungkinan kerja sama yang bisa dilakukan dengan Arab Saudi dan beberapa prosedur yang harus dipenuhi. Dilanjutkan dengan pemamaran delegasi dari King Abdullah University of Science and Technology (KAUST) Arab Saudi Gana Asa Dudin, M.Sc. beliau menyampaikan pengalaman riset yang beliau kerjakan selama menjadi mahasiswa di KAUST. Pemaparan dilanjutkan dengan Wakil Dekan II Dr. Delima Engga Maretha, M. Kes., AIFO sekaligus mewakili Asosiasi Dosen Biologi dan Pendidikan Biologi PTKI. Beliau menyampaikan bahwa FST UIN Raden Fatah dan juga ADBPBPTKI memiliki program untuk menyelenggaran symposium, pengabdian masyarakat, collaboration research dan workshop internasional yang bekerja sama dengan Arab Saudi yang ditargetkan pada tahun 2023.

Kemudian acara dilanjutkan dengan diskusi. Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Riyadh Badrus Sholeh, MA., Ph.D menanggapi bahwa waktu yang ditargetkan jangan terlalu lama. Beliau mengharapkan kesimpulan dari pertemuan ini segera ditindak lanjuti pada tahun ini. Di akhir pertemuan, Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Riyadh Badrus Sholeh, MA., Ph.D berharap kerja sama antara Fakultas Sains dan Teknologi UIN Raden Fatah Palembang dan Arab Saudi segera terjalin. Beliau memastikan bahwa dukungan untuk hal tersebut akan dilakukan dengan menindaklanjuti pertemuan selanjutnya secara langsung. Pemerintah akan mendukung secara penuh kerja sama tersebut. (SS)

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *