S3

SOSIALISASI INSTRUMEN TRACER STUDY DI FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI OLEH CAREER DEVELOPMENT CENTER (CDC) UIN RADEN FATAH PALEMBANG

HUMAS – FSTUIN (23/06/2022) — Telah terselenggara dengan lancar sosialisasi instrumen tracer study di Fakultas Sains dan Teknologi oleh tim Career Development Center UIN Raden Fatah pada Selasa (21/06/2022). Kegiatan ini berlangsung di ruang rapat lantai 2 Fakultas Sains dan Teknologi UIN Raden Fatah Palembang. Pertemuan ini bertujuan untuk memperkenalkan instrumen tracer study dan pentingnya untuk mengisi instrumen tracer study untuk feedback antara alumni dan lembaga. Sosialisasi ini merupakan kegiatan yang sangat penting bagi Fakultas Sains dan Teknologi. Oleh karena itu, kedatangan tim Career Development Center (CDC) UIN Raden Fatah Palembang disambut antusias oleh Fakultas Sains dan Teknologi.

Sosialisasi ini dihadiri oleh Dekan Dr. Munir, M.Ag., Wakil Dekan I Dr. Irham Falahudin, M.Si., Wakil Dekan II Dr. Delima Engga Maretha, M. Kes., AIFO., Wakil Dekan III Dr. Muhammad Isnaini, M.Pd., masing-masing ketua Program studi beserta Sekretaris prodi dan perwakilan mahasiswa. Kegiatan sosialisasi ini dibuka oleh Wakil Dekan III Dr. Muhammad Isnaini, M.Pd. dan dilanjutkan dengan sambutan. Dalam sambutannya Dr. Muhammad Isnaini, M.Pd. menyampaikan bahwa adanya peran penting pada setiap unit fakultas untuk mengupayan agar mahasiswa mengisi instrumen tracer study. Beliau juga mengharapakan fakultas menyiapkan mekanismeĀ  untuk mengupayakan mahasiswa mengisi instrumen tracer study.

Kegiatan sosialisasi dilanjutkan dengan pemaparan oleh Kepala CDC UIN Raden Fatah Palembang Dr. Helen Sabera Adib, M.Pd.I. Beliau menyampaikan segala instrumen yang terdapat dalam aplikasi tacer study. Beliau juga mempersilahkan kepada prodi di fakultas sains dan teknologi untuk mengusulkan instrumen tambahan untuk mendukung beberapa kepentingan fakultas, seperti kegiatan akreditasi. Dr. Helen Sabera Adib, M.Pd.I. menghimbau agar fakultas maupun prodi untuk mensoasialisasikan dan mengingatkan pengisian tracer study kepada mahasiswa. Beliau mengharapkan melalui aplikasi ini tercipta informasi alumni yang satu pintu dengan informasi yang ada di tracer study. Setelah pemamaran, acara dilanjutkan dengan diskusi dan tangkaian kegiatan diakhiri dengan penyerahan buku pedoman pengisian tracer study. (SS)

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *