Screenshot (676)

BEDAH BORANG AKREDITASI PROGRAM STUDI BIOLOGI FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI BERSAMA ASESOR LAMSAMA Dr. DIAH RACHMAWATI, M.Si.

HUMAS-FSTUIN (19/05/2022) — Status akreditas¬† menjadi salah satu penentu dan alat ukur tingkat kemajuan dan kualitas program studi. Untuk memacu peningkatan akreditas, Program Studi Biologi Fakultas Sains dan Teknologi selalu berusaha berbenah diri dari waktu ke waktu dalam meningkatan kualitas manajemen, sumber daya serta sarana prasarana. Salah satu persiapan yang dilakukan dengan melaksanakan kegiatan bedah borang akreditasi.¬†Untuk itu, Program Studi Biologi Fakultas Sains dan Teknologi mengadakan bedah borang akreditasi pada hari Rabu tanggal 18 Mei 2022. Kegiatan ini berlangsung secara virtual melaui aplikasi Zoom Meeting. Narasumber yang dihadirkan berasal dari Asesor LAMSAMA Dr. Diah Rachmawati, S.Si., M.Si., sekaligus sebagai seorang yang berpengalaman dalam mendampingi perguruan tinggi dalam meraih hasil akreditasi yang baik.

Kegiatan ini diikuti oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Dr. Munir, M.Ag., Wakil Dekan I Dr. Irham Falahudin, M.Si., Wakil Dekan II Dr. Delima Engga Maretha, M. Kes., AIFO., Wakil Dekan III Dr. Muhammad Isnaini, M.Pd., Tim penyusun borang, Dosen, tenaga pendidik dan staf Program Studi Biologi Fakultas Sains dan Teknologi. Kegiatan bedah borang diawali dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan sambutan. Sambutan disampaikan oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Dr. Munir, M.Ag. Beliau menyapaikan rasa terimakasihnya kepada Dr. Diah Rachmawati, S.Si., M.Si. yang telah bersedia dan meluangkan waktu untuk menjadi narasumber pada kegiatan bedah borang akreditasi Program Studi Biologi Fakultas Sains dan Teknologi. Dr. Munir, M.Ag. menyampaikan bahwa kegiatan bedah borang ini merupakan langkah awal peninjauan secara spesifik terkait kelengkapan dokumen borang yang sesuai dengan standar, baik dalam aspek kuantitatif maupun kualitatatif. Melalui kegiatan ini diharapkam tim penyusun borang akreditasi Program Studi Biologi dapat mengisi borang dengan lengkap dan memenuhi kriteria standar. Dr. Munir, M.Ag. mengharapkan tim borang akreditasi Program Studi Biologi dapat bekerja secara optimal dan profesional sehingga akreditasi Program Studi Biologi dapat memperoleh hasil yang maksimal.

Kegiatan dilanjutkan bedah dokumen borang yang sebelumnya sudah di kirimkan kepada Dr. Diah Rachmawati, S.Si., M.Si. oleh tim penyusun borang Program Studi Biologi. Dr. Diah Rachmawati, S.Si., M.Si. menyampaikan masih ada beberapa kekurangan seperti kesalahan penulisan, pemisahan IKU dan IKT, konversi waktu dan beberapa hal lain yang harus diperbaiki. Selanjutnya beliau mengatakan bahwa salah satu aspek yang ditekankan dalam borang adalah Luaran dan Capaian Tridharma. Luaran dan Capaian Tridharma ini meliputi Luaran Dharma Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat. Bedah borang berakhir pada pukul 15.00 WIB. Dr. Diah Rachmawati, S.Si., M.Si. berharap semoga apa yang beliau sampaikan bermanfaat bagi tim penyusun borang Program Studi Biologi Fakultas Sains dan Teknologi. (SS)

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *