WhatsApp Image 2022-03-24 at 15.32.37

INTEGRASI NILAI ISLAMI DENGAN SAINS DAN TEKNOLOGI MENJADI TEMA DALAM YUDISIUM FST KE-19

HUMAS FSTUIN – (24/03/2022)– Alhamdulillah telah berjalan dengan lancar acara yudisium Fakultas Sains Dan Teknologi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang. Sebanyak 59 mahasiswa  telah mengikuti kegiatan yudisium yang diselenggarakan oleh Fakultas Sains Dan Teknologi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang pada Kamis (24/3). Kegiatan yudisium kali ini diadakan di Grand Atyasa Convention Center Palembang dengan tema “Mengintegrasikan Nilai-nilai Islami dengan Sains dan Teknologi untuk Meningkatkan Daya Saing di Era 5.0. Yudisium ke-19 periode    Januari-Maret tahun 2022 diikuti oleh 6 mahasiswa dari Program Studi Biologi, 5 mahasiswa dari Program Studi Kimia dan 48 mahasiswa Program Studi Sistem Informasi. Lulusan terbanyak datang dari Program Studi Sistem Informasi.

Rangkaian acara yudisium dimulai pukul 09.00 yang dihadiri oleh Wakil Rektor 1, Dekan, para Wakil Dekan, ketua program studi serta civitas akademik dan non akademik Fakultas Sains dan Dan Teknologi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang. Acara yudisium dibuka oleh Dekan Dr. Munir, M.Ag. Acara dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan Dekan oleh Binar Azwar Anas Harfian , S.Pd., M.Pd. Sebagai bentuk penghargaan, Dekan dan para Ketua Program  Studi Fakultas Sains dan Dan Teknologi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang menyematkan atribut yudisium kepada mahasiwa alumni.

Tak lupa juga kesan dan pesan disampaikan oleh Rada Martalia, S.Kom sebagai perwakilan mahasiswa alumni. Rasa terimakasih pun beliau utarakan kepada civitas akademik maupun non akademik yang telah membantu dan membimbing para mahasiswa untuk mencapai moment yang telah ditunggu-tunggu ini “yudisium”.

Kehadiran Dr. Muhammad Adil, M. A. (Wakil Rektor 1) pada kegiatan yudisium ini memberikan kesan yang mendalam. Beliau berpesan “Dunia terus bergerak cepat dan semakin maju. Untuk berkiprah dikancah dunia maka kita harus terus belajar (long live education). Maka harapan lembaga agar para yudisiawan dapat terus melanjutkan  pendidikan pada jenjang Magister (S2) bahkan jenjang Doktor (S3). Jangan merasa puas dengan pendidikan anda, karena bukan soal status sosialnya tetapi lebih kepada  rasa syukur atas karunia Allah dengan mengamanahkan pendidikan kepada kita”.

Dr. Munir, M.Ag. juga menyampaikan bahwa acara membahagiakan ini merupakan wujud amal jariah bagi orang tua dan wujud perjuangan dari mahasiwa dalam meraih keberhasilan studinya. Beliau juga menekankan pentingnya integrasi ilmu yang akhirnya akan memunculkan paradigma integrasi kolaborasi. Program tersebut diterjemahkan oleh Dekan Fakultas Sains dan Dan Teknologi menjadi program Islam Teknologi dan Produk (ISTEKPRO). Diharapkan kolaborasi antar program studi menghasilkan produk yang bermanfaat bagi masyarakat.

Pada yudisium ke-19 ini, tercatat Atainah Ulhukma sebagai alumni terbaik dari Program Studi Biologi dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) sebesar 3,64. Selain itu, sebanyak 7 mahasiswa alumni menerima penghargaan dalam bentuk sertifikat sebagai mahasiswa berprestasi akademik maupun non akademik

Kegiatan yudisium berlangsung dengan khidmat. Rangkaian acara diakhiri dengan doa dan penutup oleh Dekan Fakultas Sains dan Dan Teknologi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang. (SS)

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *