WhatsApp Image 2021-12-09 at 09.08.57

DOA DAN NASEHAT DALAM YUDISIUM FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI UIN RADEN FATAH PALEMBANG

HUMAS FST UINRF (09-12-2021). Pelaksanaan Yudisium Fakultas Sains dan Teknologi ke-18 UIN Raden Fatah Palembang bertempat di Aula lantai 4, dibuka secara resmi oleh Dr. Munir, M.Ag., selaku Dekan didampingi oleh Wakil Dekan 1, Dr. Irham Falahuddin, M.Si., Wakil Dekan 2, Dr. Delima Engga Maretha, M. Kes., AIFO., dan Wakil Dekan 3, Dr. Muhammad Isnaini,M.Pd. dan dihadiri oleh para Ketua Prodi, Sekprodi, Ketua Lab, Dosen dan tenaga kependidikan serta peserta yudisium sebanyak 21 orang yang didampingi orang tua wali masing-masing. Dan hadir juga mewakili Rektor Dr. H. Muhammad Adil, M.Ag., selaku wakil Rektor 1.

Dalam sambutannya Dr. Munir, M.Ag., menyampaikan hakekat Yudisium adalah ekspresi dan apresiasi atas selesainya proses perjalanan pendidikan Sarjana yang kini siap berkiprah di tengah masyarakat. Berbagai proses perjalanan pendidikan melalui interaksi di dalam kelas, praktikum di laboratorium, bimbingan dalam penulisan penelitian serta arahan dalam pengabdian kepada masyarakat memiliki satu manifestasi yakni untuk menjadikan putra-putri kita memiliki kemampuan, kecerdasan dan kecermatan dalam melihat, mendengar dan merasakan dengan perasaan batinnya agar putra putri kita  bermanfaat bagi peradaban selanjutnya.  Selanjutnya semoga para Sarjana yang kita yudisium hari ini memiliki pemahaman sosial yang moderat, memiliki sikap bahu membahu memberikan ruang bagi sesama untuk berkolaborasi menghasilkan kebermanfaatan bersama. Dan perjalanan karir anda semua semakim cerah dan yang melanjutkan pendidikan berjalan mudah. Untuk itu kami berpesan jangan lupa sholat dan berbakti kepada kedua orang tua dan kami segenap civitas Fakultas Sains dan Teknologi berdoa semoga ilmu yang kami berikan bermanfaat dan berkah dalam menggapai masadepan yang lebih berbahagia, demikian lanjutnya.

Lain halnya dengan sambutan Dr. H. Muhammad Adil, M.Ag., selaku mewakili Rektor UIN Raden Fatah, beliau memaparkan bahwa perjalanan panjang untuk menjadi UIN Raden Fatah merupakan proses yang luar biasa. Bermula dari gagasan tiga ulama dalam muktamar tahun 1964 lahirlah IAIN Raden Fatah dan kini bertransformasi menjadi Universitas Islam Negeri Raden Fatah. Maka Acara Yudisium Fakultas Sains dan Teknologi hari ini adalah salah satu bentuk berkah dari para pendahulu yang terus menerus konsisten membangun generasi muslim dan muslimah yang berkualitas. Selain itu segala kemajuan dan perkembangan lembaga UIN Raden Fatah khususnya Kampus B tidak lepas dari peran Islamic Development Bank yang bersedia membiayai pembangunan kampusnya melalui Skema PHLN. Salah satu faktor pendorongnya adalah karena UIN Raden Fatah akan menjadi lembaga pendidikan tinggi yang mampu mengintegrasikan Islam dalam ilmu pengetahuan dan teknologi. Kecepatan kemajuan dari segi sarana dan infrastruktur lembaga diharapkan juga mampu diimbangi dengan percepatan masa studi mahasiswa khususnya Fakultas Sains dan Teknologi sebagai Fakultas yang konsen tidak hanya dalam meningkatkan kualitas lulusannya tetapi juga kuantitas lulusannya, pangkasnya.

Selain sambutan dari Dekan dan Rektor UIN Raden Fatah mahasiswa juga memberikan kado terindah buat dosen-dosen Fakultas Sains dan Teknologi dengan menampilkan video, bernyayi bersama dan memilih dosen-dosen pada prodi masing-masing dengan berbagai katagorisasi, dosen terkece, dosen terbaik dan dosen terdisipin di prodi. Diakhir acara ditutup dengan doa dan foto bersama antara mahasiswa dengandosen serta pada orang tua wali yang sudah datang dari rumah dan tempatnya masing-masing. (Wd3/bnr)

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *