Rafatech 1

PEMBUKAAN DAN SEMINAR PERTAMA RAFATECH 2021

HUMAS-UINRF,- Raden Fatah Technology (RAFATECH) merupakan salah satu agenda tahunan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Raden Fatah. Pada tahun ini RAFATECH digelar dengan mengusung tema, “How Generation Z Stay Productive During Pandemic”.

Kegiatan RAFATECH 2021 diselenggarakan oleh Program Studi Sistem Informasi yang berkerjasama dengan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi SCSI (Study Club Sistem Informasi). Adapun agenda kegiatan RAFATECH 2021 yang berlangsung dari tanggal 01 Desember 2021 sd 04 Desember 2021 terdiri dari kegiatan seminar dan perlombaan. Adapun perlombaan yang diselenggarakan pada acara ini, diantaranya yaitu lomba desain poster, web desain, mobile legend, volarant, UIUX desain. Sedangkan untuk kegiatan seminar mengusung tema “Tantangan dan Peluang Mahasiswa IT di Tengah Pandemi Covid 19”. Seminar pertama dilaksanakan pada 01 Desember 2021 dengan narasumber Bapak Ahmad Heryanto, S.Kom., M.T. dan seminar kedua akan dilaksanakan pada tanggal 04 Desember 2021 dengan narasumber Bapak Deris Stiawan, Ph.D.IPU.

RAFATECH 2021 resmi dibuka oleh Bapak Dr. Munir, M.Ag. selaku Dekan Fakultas Sains dan Teknologi pada hari Rabu tanggal 01 Desember 2021 jam 10.00 WIB sd jam 12.00 WIB. Acara ini dihadiri oleh doesen, tenaga kependidikan, mahasiswa serta peserta seminar pertama secara online. Wakil Dekan I Fakultas Sains dan Teknologi yaitu Ibu Dr. Delima Engga Maretha, M. Kes., AIFO. dan Kaprodi Sistem Informasi yaitu Ibu Dr. Fenny Purwani, M.Kom turut memberikan sambutan pada rangkaian acara RAFATECH 2021.

Ibu Dr. Fenny Purwani, M.Kom menyampaikan harapannya mengenai kegiatan RAFATECH 2021 yang diselenggarakan secara online dikarenakan pandemi Covid 19. Harapan beliau yaitu, “Walaupun acara ini dilaksanakan secara online, diharapkan tidak mengurangi makna dari dua jenis kegiatan yang akan dilaksanakan”. Ketua Umum SCSI 2021 Muhammad Indra menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh anggota SCSI dan panitia RAFATECH 2021 serta seluruh yang terlibat dalam acara ini yang telah mensukseskan acara RAFATECH 2021 sehingga dapat berjalan dengan lancar.

Setelah rangkaian pembukaan RAFATECH 2021, acara dilanjutkan dengan seminar pertama oleh Bapak Ahmad Heryanto, S.Kom., M.T dengan tema “Tantangan dan Peluang Mahasiswa IT di Tengah Pandemi Covid 19”. Tema ini sangat relevan dengan kondisi mahasiswa IT saat ini.

Pembahasan materi yang sangat menarik sekaligus bermanfaat terkait dengan tantangan dan berbagai tindakan yang bisa diambil untuk meraih peluang pekerjaan di bidang IT, materi ini dijabarkan dengan sangat baik dan asik sehingga antusiasme peserta seminar pertama ini luar biasa. (PN/SF)

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *