BSI GELAR AME ISO 9001:2015 STAGE 2 PADA 3 PRODI FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI UIN RADEN FATAH

(HUMAS FST UINRF, 16 November 2021). Memasuki era New Normal saat ini, Fakultas Sains dan Teknologi UIN Raden Fatah Palembang akan terus meningkatkan mutu pendidikan dengan melaksanakan audit mutu eksternal guna menjaga mutu institusi sebagai prioritas, setelah dinyatakan lolos pada Surveillance Audit ISO Stage I pada tanggal 9 September 2021.

Selama 2 hari tanggal 16 dan 17 November 2021 Fakultas Sains dan Teknologi beserta 3 Prodinya yaitu Biologi, Kimia dan Sistem Informasi menjalani Surveillance Audit stage II ISO 9001:2015 yang dilaksanakan oleh British Standards Institution (BSI) secara daring melalui aplikasi zoom. Audit ini bertujuan untuk terus meningkatkan mutu pendidikan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Raden Fatah agar tetap menjadi kampus terbaik di Indonesia dan nomor wahid di Sumatra bagian Selatan, dengan auditor yaitu Kristiawan (leader) dan Widiyanto Lukito (member). ISO 9001:2015 adalah suatu standar internasional untuk sertifikasi sistem manajemen mutu atau sertifikasi sistem manajemen kualitas.

Opening meeting Surveillance Audit ISO 9001:2015 (Stage II) dimulai pukul 9.00 dan dibuka secara langsung oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Dr. Munir, M.Ag., dalam sambutannya beliau mengucapkan terimakasih kepada Auditor dari BSI yang telah bersedia mengaudit dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya pada pimpinan UIN Raden Fatah Palembang dalam hal ini Rektor, Warek I yang telah memberikan kesempatan pada Fakultas Sains dan Teknologi untuk di Audit guna meningkatkan kualitas mutu serta mendapatkan pengakuan Internasional melalui ISO 9001:2015. Sambutan dilanjutkan dari Ketua LPM Dr. Syahril Jamil, M.Ag., sekaligus mewakili Rektor UIN Raden Fatah Palembang. Dalam sambutannya Ketua LPM menyampaikan banyak terimakasih dan selamat datang kepada Auditor yaitu Pak Kris dari Surabaya dan Pak Lukito dari Jakarta yang telah banyak dan sangat membantu pelaksanaan audit ini guna meningkatkan mutu dan kualitas lembaga serta meningkatkan Tri Darma Perguruan Tinggi UIN Raden Fatah Palembang dan insyaallah hasil audit yang telah dilakukan selama 2 hari ini mendapatkan rekomendasi sertifikasi untuk ISO 9001:2015 lanjutnya.

Pengantar kata sekaligus meginformasikan agenda Audit selama 2 hari ini disampaikan oleh Pak Kristiawan dan beliau menyampaikan bahwa kita berupaya mengimplementasikan sistem manajemen mutu sedemikian rupa sehingga dapat meningkatkan mutu pelayanan dan mutu proses Tridarma Perguruan Tinggi untuk menghasilkan sumber daya manusia agar menjadi lebih terstandar lagi, oleh karena itu diminta kepada Top Manajemen dan Prodi-Prodi yang ada dilingkungan Fakultas Sains dan Teknologi bisa menyiapkan dokumen-dokumen seperti yang telah diinformasikan pada Audit Surveillance stage I bulan yang lalu, dan kami hanya mencocokkannya saja sesuai atau tidak.

Hadir dalam acara Audit ini Wakil I Dr. Irham Falahuddin, M.Si., Wakil Dekan II Dr. Delima Engga Maretha, M.Kes., Wakil Dekan III Dr.Muhammad Isnaini, M.Pd., dan Kaprodi, Sekprodi, Kalab, Ketua dan Sekretaris GPMF, GPMP, Kabag TU, Kasubag serta Dosen dan Tendik. Dan hadir pula Sekretaris LPM, Kepala Pusat Pengembangan Standar Mutu, Kepala Pusat Pendampingan dan Pengembangan Mutu Mahasiswa, dan Staff LPM.baik yang hadir langsung maupun hadir dalam aplikasi zoom. (wd3&bnr).

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *