REALISASI MOA FST DENGAN SMAN SUMSEL ADAKAN PELATIHAN KTI GURU DAN TENDIK SECARA KONTINU

(Humas FST UINRF, 12 November  2021), Realisasi MoA Fakultas Sains dan Teknologi UIN Raden Fatah Palembang dengan SMAN Sumatera Selatan merupakan tindakan nyata dalam meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di Sumatera Selatan khusus SMAN Sumsel tertuang dalam nomor 439/Un.09/KM.07/VIII.2/VIII/2021 dan 420/089/SMANSS/Disdik.SS/2021 tentang Sinergi Bidang Pendidikan Dan Pengajaran, Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat dan Kegiatan Non Akademik. Dalam sambutannya Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Raden Fatah Palembang yang diwakili Wakil Dekan 3 Dr. Muhammad Isnaini, M.Pd., mengajak semua sivitas akademika SMAN Sumatara Selatan Untuk meningkatkan hasil karya ilimah yang dapat dipublikasikan dalam bentuk Buku dan Jurnal yang terakreditasi dan lebih lanjut beliau akan memberikan apresiasi jika ada karya ilmiah bapak ibu guru dan tenaga kependidikan SMAN Sumsel yang bisa terbit dalam jurnal nasional maupun internasional, sebagai motivasi dan apresiasi kerjasama.

Dalam kegiatan realisasi MoA FST ini memberikan penguatan dan pelatian penulisan karya ilmia dengan tim narasumber Awalul Fatiqin, M.Si dan Siti Rodiah, M.Si, merupakan Dosen di FST UIN Raden Fatah Palembang. Penguatan dan pelatian penulisan karya ilmiah (KTI) ini mencakup pemahaman etika peneliti dan penulisan karya ilmiah untuk mengjasilkan karya yang berkualitas. Tidak hanya penguatan dan pelatian penulisan karya ilmiah, dalam kegiatan ini juga melakukan pendampingan peningkatan jurnal yang dikelola oleh SMAN Sumsel (Pendar: Jurnal pengajaran dan Riset) agar segera terakrditasi secara Nasional, dilihat dari SDM yang dimiliki Pendar: Jurnal pengajaran dan Riset, yang dikelola oleh SMAN Sumsel optimis bisa menjadi jurnal internasional, yang tentunya melalui pembinaan atas ikatan Kerjasama di atas. Melalui kegiatan ini juga banyak halpotensi yang bisa digali di SMAN Sumsel, karena selain berasrama, siswa siswanya merupakan pilihan pemerintahan Sumatera Selatan untuk menciptakan generasi Emas.

Di akhir acara Dr. Muhammad Isnaini, M.Pd., meyerahkan buku hasil penelitian yang sesungguhnya ada kaitannya dengan peningkatan kualitas guru dan tendik yang ada di SMAN Sumsel yaitu buku yang berjudul “Pengembangan Perangkat Pembelajaran STEM (Science, Technologi, Enginering, Mathematical) untuk mensukseskan Merdeka Belajar”.

Kegitan tindak lanjut MOA dan rekognisi dosen ini khususnya Fakultas Sains dan Teknologi UIN Raden Fatah Palembang dengan SMAN Sumsel ke depan akan lebih intens dilakukan dalam bidang-bidang akademik maupun non akademik lainya yang telah tertuang dalam naskah kerjamas. (AWL&Wd3).

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *