YUDISIUM XVII FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI UIN RADEN FATAH PALEMBANG

HUMAS–FST- Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang menyelenggarakan kegiatan Yudisium ke-17 yang diselenggarakan di Auditorium Fakultas Sains dan Teknologi Kampus B UIN Raden Fatah Palembang, Kamis (23/09/2021). Seluruh peserta yudisium yang dinyatakan lulus berhak memperoleh gelar akademik sesuai dengan jenjang program studi yang ditempuh.

Yudisum ke-17 ini dilakukan secara semi online dikarenakan masih dalam masa pandemi covid 19, sehingga pelaksanaan harus mematuhi protokol kesehatan. Adapun tema Yudisium kali ini yaitu “ Alumni Sarjana Saintek yang Kreatif dan Inovatif Ilmunya di tengah Krisis Pandemi sebagai Sarjana yang Unggul dan Berkarakter”

Yudisium dihadiri oleh Perwakilan Rektorat UIN  raden Fatah Palembang yaitu Wakil Rektor I, Dr. Adil, M.A., Ketua LPM, Dr. Syahril Jamil, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Para Wakil Dekan, Pejabat Tata Usaha, Dosen, dan para jajaran Staf.

Pada Yudisium yang ke-17 ini diikuti oleh alumni prodi Sistem Informasi sebanyak 23 orang, Alumni prodi Biologi sebanyak 16 orang, dan alumni prodi Kimia sebanyak 3 orang. Selain itu pada Acara Yudisium ini juga terdapat  Penganugerahan Alumni Terbaik yang diperoleh dari Prodi Biologi atas nama Anneke Lestari dengan IPK 3,87, sedangkan Dosen Terfavorit diraih oleh Fathiyah Nopriani, M.Kom dari prodi Sistem Informasi. Acara yang berlangsung dari jam 08.00 sampai jam 11.30 ini berlangsung secara hikmat dan tertib, lancar, aman, serta damai.

Pada acara yudisium kali ini juga dilakukan pemberian reward untuk mahasiswa berprestasi dari jalur non akademik yaitu :

  1. Shinta Risati, Juara 2 lomba Tilawatil Quran Dinas Pemuda dan Olahraga Prov Sumsel
  2. Lara Mukti Taresha, Juara 3 Lomba Visualisasi Tingkat Nasional 2021
  3. Bagas Hermawan, Juara 3 Kejuaraan seni tunggal IPSI Lempuing Cup atlit pencak silat 2021

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Dr. Munir berujar, “agar para alumni bisa menjaga nama baik almamater. Alumni diharapkan mampu memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Selain itu seiring dengan perkembangan masyarakat yang ditandai dengan semakin dimanfaatkannya teknologi informasi. Selain itu saat ini UIN Raden Fatah telah melaksanakan moderasi beragama dalam  pendidikan. Hal ini bukan berarti bahwa proses pembelajaran yang dilakukan di perguruan tinggi  menyelerasakan agama dengan perkembangan teknologi,dan perlu tertata agar menyelaraskan agama dan teknologi. Selain itu perlu update ilmu pengetahuan dimana orang- orang yang tertinggal tidak akan mampu bersaing. Akhir kata, para di alumni diharapkan akan mampu bersaing di dunia kerja dan segera mendapatkan pekerjaan secepatnya” (Tondi & BnR)

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *