Banner Yudisium XVI

YUDISIUM SARJANA XVI FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI

HUMAS–FST- (Kamis, 24/06/2021) Fakultas Sains dan Teknologi UIN Raden Fatah Palembang mengadakan Yudisium Sarjana yang ke-16 di Kampus B Jakabaring Palembang. Berbeda dengan periode sebelumnya yang dilaksanakan di Auditorium Perpustakaan Pusat, Yudisium periode ini dilaksanakan di Ruang Teater Lantai 4 Gedung Fakultas Sains dan Teknologi UIN Raden Fatah Palembang. Jumlah mahasiswa yang diyudisium adalah sebanyak 15 orang yang terdiri dari 9 orang mahasiswa program studi Biologi, 3 orang mahasiswa program studi Kimia, dan 3 orang program studi Sistem Informasi.

Pelaksanaan Yudisium XVI ini dilakukan secara offline/luring dengan menghadirkan secara langsung orang tua/wali dari mahasiswa. Hal ini merupakan sebagai bentuk apresiasi Fakultas Sains dan Teknologi terhadap orang tua/wali yang telah membesarkan anak-anak mereka dan mempercayakan anak-anak mereka mendapatkan ilmu di Fakultas Sains dan Teknologi UIN Raden Fatah Palembang. Kegiatan yang dihadiri oleh Wakil Rektor I UIN Raden Fatah Palembang, Dr. Muhammad Adil, M.A. ini diawali oleh sambutan beliau dikarenakan padatnya jadwal Wakil Rektor I di beberapa lokasi secara bersamaan.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor I mengucapkan selamat kepada para peserta Yudisium Fakultas Sains dan Teknologi dan terkhusus kepada orang tua/wali mahasiswa. Beliau juga berpesan kepada para peserta Yudisium untuk selalu menjaga nama baik almamater karena berbeda dengan ketika mereka masih menjadi mahasiswa yang apabila salah masih dibimbing dan dibenarkan, tetapi berbeda jika sudah terjun ke masyarakat. Segala bentuk tingkah laku dan perbuatannya akan selalu dinilai dan diawasi oleh masyarakat. Dalam kesempatan tersebut, Wakil Rektor I juga menyampaikan agar selalu berhati-hati dalam hidup bermasyarakat karena masyarakat Indonesia adalah masyarakat yang plural dan penuh dengan keberagaman. Harus pandai memanfaatkan ilmu pengetahuan yang telah diperoleh semasa kuliah.

Kegiatan Yudisium juga dihadiri oleh pimpinan serta dosen Fakultas Sains Teknologi UIN Raden Fatah Palembang. Pada kesempatan tersebut, Dekan FST, Dr. Munir, M.Ag. dalam sambutannya menyampaikan selamat dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada mahasiswa yang telah berhasil menyelesaikan study-nya di Fakultas Sains dan Teknologi. Yudisium merupakan salah satu proses akademik yang harus dilalui oleh mahasiswa. Melalui yudisium, mahasiswa dinyatakan lulus dan berhak menyandang gelar Sarjana. Berkaitan dengan tema Yudisium XVI yaitu “Membangun Generasi Saintek yang Unggul dan Berkarakter Islami Menghadapi Tantangan di New Era Society 5.0”, dekan berpesan agar mahasiswa bisa menyesuaikan diri hidup di tengah masyarakat. Dibutuhkan kecerdasan konstruktif dan kemampuan adaptif kolaboratif agar bisa eksis dan menjadi pemenang di era digital saat ini. Alumni Fakultas Sains dan Teknologi juga harus memperkuat identitas diri dengan karakter islami agar tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal negatif. (BnR)

Tags: No tags

One Response

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *