20210425202253knjsjxjkkshs

UKMIK LPTQ & D UIN Raden Fatah Safari Ramadhan ke Desa Berugo

HUMAS-UINRF — Dalam rangka mewujudkan prinsip-prinsip yang terkandung dalam tujuan pendidikan nasional yaitu adanya pembinaan mental dan spiritual bagi mahasiswa sebagai upaya untuk meningkat kan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan pemahaman dan penghayatan terhadap isikan dungan Al- Qur’an. Salah satu sarana mewujudkan hal tersebut UKMK LPTQ&D UIN Raden Fatah Palembang menyelenggarakan kegiatan Safari Ramadhan 1442 H di Desa Berugo Kecamatan Blimbing Kabupaten Muara Enim.

Kegiatan ini menjadi penting sebagai wahana uji bakat dan evaluasi kemapuan masing-masing mahasiswa dalam berdakwah dan melihat sejauh mana keaktifan dan kekreatifan para mahasiswa selama ini terhadap Al-Quran ujar ketua UKMK LPTQ & D Dani Hidayat dalam acara Pelepasan peserta Safari Dakwah bertempat di halaman parkir Kampus A UIN Raden Fatah Palembang.

Lebih lanjut Dewan Mu’tasyar LPTQ & D, Andre Saputra, SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa proses pembinaan terhadap para mahasiswa pada masa selanjutnya dapat lebih terarah dan maksimal dalam menyiapkan generasi masa depan yang dan berkarakter dengan semangat al-Quran. Dan Safadari Ramadhan tahun 1442 H kali ini mudah-mudahan menjadi salah satu solusi untuk membentuk pemimpin-pemimpin bangsa masa depan yang berjiwa al-Quran untuk mengemban Indonesia yang lebih baik.

Acara pelepasan peserta Safari Ramadhan LPTQ & D hadir juga Dr. Muhammad Isnaini, S.Ag., M. Pd. sebagai Pembina sekaligus mewakili Rektor UIN Raden Fatah untuk pelepasan. Dalam sambutan beliau mengatakan bahwa ucapan terima kasih civitas akademika UIN Raden Fatah Palembang kepada mahasiswa semua dalam hal ini khusus UKMK LPTQ&D dalam melaksanakan Safari Ramadhan sebagai perpanjangan tangan UIN Raden Fatah untuk Pengabdian masyarakat dan mewujudkan Visi dn Misi UIN Raden Fatah Palembang. Mudah-mudahan tujuan Safarai Ramadhan kali ini tercapai sesuai dengan tujuan yaitu meningkatkan ukhuwah Islamiah melalui budaya membaca al-quran, melestarikan seni dan budaya yang berkenaan dengan Dakwah dan al-quran serta membentuk generasi muda yang Islami agar peduli terhadap pelestarian berdakwah dan al-quran.

Pelaksanaan Safari Ramadhan kali ini diikuti 45 peserta di Desa Berugo Kecamanat Belimbing Kabupaten Muaraenim, dari tanggal 24 April 2021 sampai dengan 1 Mei 2021, dengan tema Aktualisasi Lembaga dalam meningkatkan nilai-nilai keislaman masyarakat Desa (Arip&Isnaini)

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *