Screenshot (5)

CIVITAS AKADEMIKA FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI MENGISI RAMADHAN DENGAN QIYAMU RAMADHAN

Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Raden Fatah Palembang mengadakan kegiatan Qiyamu Ramadhan selama bulan Ramadhan tahun ini. Ibadah yang identik dilakukan di bulan Ramadhan ini dilakukan oleh civitas akademika FST rutin setiap hari. Kegiatan yang bertempat di mushola Gedung A Fakultas Sains dan Teknologi ini merupakan bentuk implementasi karakter islami yang merupakan misi dari Fakultas Sains dan Teknologi UIN Raden Fatah Palembang.

Dipimpin oleh Wakil Dekan III FST, Dr. Dr. Muhammad Isnaini, S.Ag., M.Pd., kegiatan ini diisi dengan Tadarus Al-Qur’an yang dilakukan secara bergantian oleh dosen serta pegawai FST selama bulan suci Ramadhan. Kegiatan Tadarus Al-Qur’an ini selain bertujuan untuk meningkatkan pahala selama bulan suci Ramadhan, juga merupakan sarana untuk bisa melancarkan dan memperbaiki kesalahan-kesalahan bacaan selama membaca Al-Qur’an.

Kamis tanggal 15 April 2021, kegiatan Qiyamu Ramadhan berupa Tadarus Al-Qur’an dimulai dari dosen-dosen program studi Biologi FST. Kegiatan tadarus Al-Qur’an berlangsung dari pukul 08.30 sampai dengan 09.30 WIB dengan diawali sholat Dhuha. Harapannya adalah selain meningkatkan ketaqwaan civitas akademika FST terhadap Allah SWT, kegiatan-kegiatan yang berlangsung selama bulan Ramadhan ini juga dapat dijadikan agenda rutin fakultasfakultas lain di lingkugan UIN Raden Fatah Palembang (BnR)

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *