WhatsApp Image 2021-04-13 at 13.43.05 (1)

PENGABDIAN MASYARAKAT PROGRAM STUDI SISTEM INFORMASI FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI UIN RADEN FATAH PALEMBANG DI DESA MUARA LAWAI KECAMATAN MUARA ENIM KABUPATEN MUARA ENIM

Pengabdian masyarakat merupakan program rutin program studi Sistem Informasi Fakultas Sains dan Teknologi  UIN Raden Fatah Palembang yang diadakan setiap tahun. Pada pengabdian masyarakat tahun ini, dosen dan mahasiswa prodi sistem informasi melakukan pengabdian di Desa Muara Lawai. Topik yang diangkat pada kesempatan kal ini adalah “Pelatihan Aplikasi Perkantoran bagi Perangkat Desa Muara Lawai“.

Dr. Fenny Purwani, M.Kom selaku kepala prodi Sistem Informasi mengatakan bahwa program pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk berbagi pengetahuan mengenai teknologi informasi yakni fitur merge mail kepada perangkat desa dan pemuda desa Muara lawai. Melalui pelatihan ini semoga memberi manfaat terutama bagi perangkat desa Muara Lawai dan bagi masyarakat umumnya.

Edi Wanseri selaku Kepala Desa Muara Lawai menyambut baik kedatangan dosen dan mahasiswa prodi Sistem Informasi yang henda berbagi ilmu mengenai teknologi informasi. Beliau mengatakan bahwa pembelajaran mengenai teknologi sangat dibutuhkan di era digital saat ini. Baik bagi staff desa, guru, pemuda, dan masyarakat luas. Oleh karena itu beliau juga mengundang perwakilan dari guru SD N 22 Muara Enim beserta pemuda dari IRMA dan Karang Taruna serta staff kantor kepala Desa Muara Lawai Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim .

Pada pengabdian masyarakat ini, bertindak sebagai moderator yakni ibu Gusmelia Testiana, M.Kom dan bertindak sebagai pemateri yakni bapak Catur Eri Gunawan, M.Cs dan dibantu dengan segenap dosen beserta mahasiswa program studi sistem informasi. Bapak Catur menjelaskan mengenai fitur merge mail yang dapat dimanfaatkan dalam pembuatan surat maupun penamaan sertifikat yang ditujukan untuk banyak penerima. Sehingga dapat lebih cepat dibandingkan dengan menulis nama penerima satu per satu. Melalui pelatihan ini diharapakan memberi manfaat dan ilmu baru mengenai teknologi informasi yang dapat dimanfaatkan khususnya oleh perangkat desa dan masyarakat luas Desa Muara Lawai pada umumnya.

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *