WhatsApp Image 2020-10-18 at 17.22.37 (3)

Kegiatan Raden Fatah Technology (RAFATECH) Tahun 2020

Humas 17 Oktober 2020, Salah satu agenda tahunan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Raden Fatah adalah menggelar Raden Fatah Technology (RAFATECH), tahun 2020 ini mengusung tema “Innovative Solution To Develop Smart City for Better Future”. Melalui tema ini diharapkan mampu menggugah minat peserta untuk mengenal maupun mendalami tentang konsep Smart City kemudian dapat berkontibusi bagi perkembangan bangsa Indonesia yang modern sekarang ini, dan diharapkan juga mampu untuk menjadi wadah yang menampung siswa/i maupun mahasiswa/i untuk menyalurkan ide-ide dan kemampuan mereka dalam meningkatkan keahlian teknologi yang mereka kuasai tentunya teknologi kekinian.

Sesuai dengan nama kegiatannya, maka penyelenggaraannya adalah Program Studi Sistem Informasi (SI) bekerjasama dengan mahasiswa yang tergabung didalam SCSI (Study Club Sistem Informasi), menurut ketua Prodi Sistem Informasi Dr. Feny Purwani, M.Kom., Rangkaian kegiatan Rafatec tahun ini dikemas untuk situasi Pandemi Covid-19, yang berlangsung dari tanggal 17 sd 26 oktober 2020 dengan rincian kegiatan adalah tanggal 17 oktober 2020 mengadakan Online Workshop yang tertema “Pengembangan Aplikasi Cross Platform Menggunakan Flutter”, dengan narasumber Bapak M. Rachmadi, ST., MT. Tanggal 23 Oktober 2020 acara perlombaan Essay, Competitive Programming dan Mobile Legend. Tanggal 24 Oktober 2020 perlombaan Desain Web, UI/UX dan Desain Poster dan tanggal 26 Oktober 2020 merupakan penutupan rangkaian acara tetapi masih digelar Seminar Informasi Teknologi Digital, lebih lanjut informasi tentang rangkaian kegiatan Rafatec ini bisa dilihat dalam website: www.rafatech.scsiuin.com

Pembukaan RAFATEC dihadiri oleh dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa dan peserta workshop pada tanggal 17 Oktober 2020 jam 08.00 sd 12.00 wib. Turut hadir melalui online mewakili pimpinan Fakultas Sains dan Teknologi, Wakil Dekan 3 yaitu Bapak Dr. Muhammad Isnaini, M.Pd. sekaligus memberikan sambutan dan membuka rangkaian acara RAFATEC tahun ini. Ketua Prodi Sistem Informasi Ibu Dr. Feny Purwati, M.Kom., memberikan motivasi kepada peserta dan seluruh yang terlibat dalam kegiatan ini, mahasiswa, siswa, sponsor yang telah mensukseskan acara tahunan ini walaupun sekarang ini Indonesia dilanda musibah Pandemi Covid-19 tetapi semangat juang mahasiswa dan dosen serta pimpinan Fakutas tidak kendor untuk melaksanakan agenda tahunan ini yaitu RAFATEC, mudah-mudahan ditahun yanga akan datang RAFATEC lebih besar dan banyak lagi kegiatannya.

Mengakhiri rangkaian pembukaan RAFATEC Bapak M. Rachmadi, ST.,MT., sebagai narasumber memaparkan bahannya tentang Pengembangan Aplikasi Cross Platform Menggunakan Flutter, dilanjutkan diskusi dan pembahasan tekhnis tentang aplikasi tersebut, dan antusiasme peserta luar biasa karena merupakan ilmu baru dan kekinian bagi mereka. (rifqi & WD3 ).

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *