rapat akademik

Rapat Dosen Di Awal Semeter Genap Pada Tahun Akademik 2019/2020

FST — Fakultas Sains dan Teknologi  melaksanakan rapat koordinasi dosen diawal semester genap tahun pelajaran 2019/2020 yang dilaksanakan pada hari Kamis, 30 Januri 2020 di Ruang Pertemuan Aula Lantai 5.  Dalam rapat tersebut dipimpin langsung Dekan Fakultas Sains dan Teknologi dan dihadiri seluruh dosen dan karyawan  baik PNS dan non ASN.

Mengawali rapat dibuka oleh Wakil Dekan Bidang akademik dan Kelembagaan menyampaikan masalah kedisiplinan mengajr, pembagian jam mengajar dan jadwal Praktikum, serta tepat waktu input nilai. Laporan RPS dibuat untuk direvisi lanjut oleh GPMP/F. selain itu, studi tepat waktu, IPK mahasiswa serta alih skripsi menjadi buku sesuatu yang baru di lingkungan UIN Raden Fatah dan diharapkan FST sebagai pelopor untuk menciptakan karya-karya baru kolaborasi antara dosen dan mahasiswa, begitupun sebaliknya. Kemudia dilanjutkan dengan  arahan dekan.  beliau menyampaikan masalah kedisiplinan aturan akademik bagi dosen mengajar, input nilai serta laporan akhir semester yang rapi untuk diarsipkan.

Perlu peningkatan model-model kuloiah yang menarik di era 4.0 sehingga apa yang telah didapatkan di training budi pekerti di Padang bisa diterapkan. Selain itu, dekan juga menyampaikan target kinerja dekan pada tahun ini yaitu laporan publikasi dosen dari hasil riset dan pengabdiannya yang harus terpublikasi di tingkat nasional dan internasional. Pertemuan ini banyak masukan dari beberapa dosen yang berkaitan dengan output lulusan yang berbasis laboratorium. Perlu didukung sarana dan prasarana terutama alat dan bahan habis pakai. Harapannya adalah dikahir perkulahan terlihat output dan outcome yang diperoleh oleh mahasiswa dan dosen. Masukan tersebut membangun, semoga jika sudah pindah di Jakaaring nanti pengelolaan saintek terutama laboratorium akan lebih maksimal.

Akhirnya, rapat awal dosen di semester genap ini banyak memberikan rekomendasi berkaitan dengan capaian-capaian pembelajaran pada semester lalu. Semoga usulan dan saran tersebut menjadi motivasi tersendiri untuk menciptakan suasana akademik yang kondusif  dan bermutu.

*Irham Falahudin

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *