1(207)

Fakultas Saintek UIN RF Jalin MoA Bersama Fakultas MIPA UNSRI

FST — penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) antara Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, dengan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Sriwijaya (UNSRI), berlangsung di Gedung KPA Lantai 3 UIN RF, Rabu (26/09/2018).

Penandatanganan MoA ini dilakukan oleh Dr. Dian Erlina, S.Pd., M.Hum selaku Dekan FST UIN RF  dan Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc selaku Dekan FMIPA UNSRI. Acara ini disaksikan langsung oleh Dr. Ismail Sukardi, M.Ag selaku Wakil Rektor 1 UIN RF, Dr. Rr. Rina Antasari, S.H., M.Hum selaku Wakil Rektor 3 UIN RF, Drs. Amri Siregar, M.Ag selaku Kepala Pusat Pembinaan dan Pengawasan JPH, Dohana Viskhurin Femina selaku perwakilan dari Badan Sertifikasi Nasional, Kepala Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang, serta Pimpinan lain yang ada di lingkungan UIN RF beserta tamu undangan lainnya.

MoA ini dirasakan penting dilaksanakan, mengingat anatara UIN RF dan UNSRI Palembang telah melakukan MoU terlebih dahulu. Kesepakatan ini meliputi Tri Darma Perguruan Tinggi. Diharapkan dengan adanya MoA ini, dapat meningkatkan tali silahturahmi antara kedua Instansi pendidikan ini serta dapat meningkatkan kualitas akademik baik dari FST UIN RF maupun FMIPA UNSRI Palembang.

Selain Tri Darma Perguruan Tinggi, MoA ini juga dilakukan sebagai bentuk penunjang pembukaan Lembaga Pemeriksaan Halal (LPH) Halal Center UIN RF yang akan segera di visitasi. Kedepannya, Laboratorium terpadu FST akan bekerja sama dengan Laboratorium terpadu FMIPA UNSRI dalam melakukan uji sampel halal.

*Tary, Raenal Fikri

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *